Gonta Ganti Pelembab Membuat Wajah Rusak?

“wajahmu kok makin kusem sih, Ka?”

“iya nih. padahal udah rajin rawat muka. tapi tetep aja kusem”

“hmm coba kamu ganti ke p**s deh. aku pake itu sekarang. hasilnya lumayan kok. hehe”

“enggak deh. aku baru aja ganti ke g*rni*r. masa iya mau ganti lagi? ntar adanya mukaku gak karuan hasilnya”

 

Bagi seorang cewek, wajah itu adalah bagian yang vital. Gak sedikit cewek yang rela ngerogoh kocek dalem-dalem buat ke salon kecantikan buat perawatan wajah. Mulai dari facial ampe perawatan khusus. semua demi dapet wajah cerah. Jerawat, noda hitam, wajah kusam jadi momok tersendiri bagi kaum hawa.

bagi mereka yang sayang duit klo dipake buat ke salon bakalan beralih ke pelembab yang dikira cocok untuk kulit wajahnya. Ada yang udah pake produk pelembab merk itu dari lama ampe yang gonta ganti produk. karena sekarang aku sendiri lagi bermasalah sama wajahku yang makin hari makin kusam, jadilah aku tanya sama kakak kos yang agak ngerti masalah gitu-gituan.

“kak, wajahku udah gak cocok ni kyknya sama pelembab ini. wajahku makin kusem. aku ganti aja boleh gak ya? tapi aku baru pake produk ini belum ada setaun. masa iya aku harus ganti lagi?”

dan jawabannya agak mengejutkan

“emang harus ganti, Ka. selain harus menyesuaikan ke jenis kulit, kita juga harus pinter nyari pelembab yang cocok buat cuaca sekarang ini. misalnya aja, kalau hari lagi panas-panasnya, carilah produk yang ada oil-free nya, kayak lotion wajah gitu. nah klo cuaca lagi adem, cari yang cream gitu gak papa. menyesuaikan kok.”

dan aku cuma ber ooh ria haha kan gak ngerti masalah begituan. jadilah aku pergi cari produk yang direkomendasiin sama kakak kos.

saran dari kakak kos soh, carilah pelembab yang ringan-ringan aja kandungannya. perawatan wajah juga ada tahapnya lho. gak boleh langsung pake yang kuat kandungannya.

 

semoga bermanfaat hihi

 

alert! anak kegemukan

huaaah lama banget ya riska gak nulis di blog ini

hahaha maklum ada satu dan lain hal.naaaah~ hari ini mau bahas apa ya??? nah, gmn kalau kesehatan? hm hm hm?

“ya ampuun, anak itu lucu banget sih, gendut, jadi pengen cubit. Pipinya itu lho, gemes aku, di kasih makan apa sih? Kok bisa ngegemesin gitu?’”

Pikiran kayak gitu biasanya muncul waktu kita ngeliat anak dengan tubuh yang ‘berisi’ dengan pipi chubby. Emang bener sih, lucu plus ngegemesin, tapi sebenernya, anak itu sehat gak sih?ngeliat badannya mungkin kita bakalan berpikir kalo anak itu sehat ya. Buktinya? Liat aja badannya. Subur gitu. Pasti makannya banyak dan gak susah ngaturnya. Eet! Jangan salah. Belum tentu karena badannya ‘subur’ kita bisa nyimpulin kalo anak itu sehat. Mungkin anak itu memang benar-benar sehat, tapi kalian tau gak sih? Sebenernya bibit-bibit obesitas mulai muncul dalam tubuh anak itu. Baca lebih lanjut