Gonta Ganti Pelembab Membuat Wajah Rusak?

“wajahmu kok makin kusem sih, Ka?”

“iya nih. padahal udah rajin rawat muka. tapi tetep aja kusem”

“hmm coba kamu ganti ke p**s deh. aku pake itu sekarang. hasilnya lumayan kok. hehe”

“enggak deh. aku baru aja ganti ke g*rni*r. masa iya mau ganti lagi? ntar adanya mukaku gak karuan hasilnya”

 

Bagi seorang cewek, wajah itu adalah bagian yang vital. Gak sedikit cewek yang rela ngerogoh kocek dalem-dalem buat ke salon kecantikan buat perawatan wajah. Mulai dari facial ampe perawatan khusus. semua demi dapet wajah cerah. Jerawat, noda hitam, wajah kusam jadi momok tersendiri bagi kaum hawa.

bagi mereka yang sayang duit klo dipake buat ke salon bakalan beralih ke pelembab yang dikira cocok untuk kulit wajahnya. Ada yang udah pake produk pelembab merk itu dari lama ampe yang gonta ganti produk. karena sekarang aku sendiri lagi bermasalah sama wajahku yang makin hari makin kusam, jadilah aku tanya sama kakak kos yang agak ngerti masalah gitu-gituan.

“kak, wajahku udah gak cocok ni kyknya sama pelembab ini. wajahku makin kusem. aku ganti aja boleh gak ya? tapi aku baru pake produk ini belum ada setaun. masa iya aku harus ganti lagi?”

dan jawabannya agak mengejutkan

“emang harus ganti, Ka. selain harus menyesuaikan ke jenis kulit, kita juga harus pinter nyari pelembab yang cocok buat cuaca sekarang ini. misalnya aja, kalau hari lagi panas-panasnya, carilah produk yang ada oil-free nya, kayak lotion wajah gitu. nah klo cuaca lagi adem, cari yang cream gitu gak papa. menyesuaikan kok.”

dan aku cuma ber ooh ria haha kan gak ngerti masalah begituan. jadilah aku pergi cari produk yang direkomendasiin sama kakak kos.

saran dari kakak kos soh, carilah pelembab yang ringan-ringan aja kandungannya. perawatan wajah juga ada tahapnya lho. gak boleh langsung pake yang kuat kandungannya.

 

semoga bermanfaat hihi

 

Positive Self-talk

 

kenyataannya bahwa otak berpikir lebih 20.000 kali dalam sehari, mana yang sering anda pikirkan, “bisa” atau “tidak bisa”? atau “tidak mampu”? atau tidak, tidak, dan tidak lainnya?

kenyataan lain yang memprihatinkan bahwa banyak diantara kita yang pikirannya didominasi oleh pikiran-pikiran negatif bukan?
“saya tidak bisa matematika…” “saya tidak mampu mengatur waktu..” “saya jelek…” daan lain-lain. pikiran-pikiran negatif itu yang selalu berseleweran dipikiran kita sehingga membuatnya menjadi kenyataan. karena kita berpikir “saya tidak bisa matematika”, kita menjadi takut, dan cenderung menghindari pelajaran itu sehingga kita benar-benar tidak mngerti matematika. padahal, kalau kita tekun dan giat belajar, mungkin kata “tidak bisa” itu bisa kita ubah menajdi “bisa”. pikiran-pikiran yang seperti ini dalam dunia psikolog disebut sebagai bahasa budak (victim languge). bahasa inilah yang membuat kita berada dalam pola pikir seorang korban. cara kerjanya seperti hipnotis. pikiran budak itu menghipnotis diri dan membuai kita ke dalam keyakinan-keyakinan yang negatif tersebut. Baca lebih lanjut

Dunia Kopi Indonesia

hoalaa ketemu lagi dengan Riska :). di posting kali ini, sesuai dengan janji Riska kemaren, Riska bakalan ngebahas kopi-kopi khas yang ada di Indonesia, ya walaupun gak banyak,hehehe

langsung aja ke pokok pembahasan ya..yuk mari~

1. kopi joss, kopi arang ala yogyakarta

kalo kalian berkunjung ke yogya, jangan lupa mampir ke warung kopinya Pak Man yang ada di sebelah utara stasiun tugu. Kenapa? Karena Warung ini menyediakan kopi yang lain dari yang lain. Kopinya dicampur sama ARANG. Kalian tau kan arang? itu lho yang biasanya buat manggang sate ama bakar-bakar gitu. Tapi kok dimasukin ke kopi ya? Apa rasanya?hehehe rasanya? enak kok(padahal sendiri belum nyobain #gubrak) lha?buktinya warung Pak Man ini gak pernah sepi pengunjung. Pak Man ini memanfaatkan arang yang konon bisa menetralisi asam lambung. keren ya, ternyata arang itu berguna juga buat tubuh kita. Penasaran sama rasanya? dateng aja langsung ke Warungnya pak Man yang buka dari pukul 17.00 sampai dini hari. di jamin, lidah kalian bakalan ngerengek minta lagi.hihihi Baca lebih lanjut

Coffee oh Coffee

Haloo ketemu lagi dengan Riska,pemilik sekaligus pencetus blog ini.

Kali ini enaknya ngebahas apa ya? Ah! Berhubung sekarang Riska lagi gila kopi, gimana kalau kita ngebahas masalah kopi?

kopi, pasti tau dong? minuman pahit ini menjadi minuman favorit di belahan dunia manapun. kopi itu sendiri berasal dari biji kopi yang tumbuh di zona sedang-sejuk(600-2500). tapi jangan salah, walaupun sama-sama pohon kopi, biji kopi yang dihasilkan dari tiap negara gak bakalan sama.

tapi dari sekian banyak varietas yang ada di dunia, terdapat 2 varietas utama yang diakui di seluruh dunia, yaitu kopi arabika dan kopi robusta 

kopi arabika merupakan tipe kopi tradisional dengan cita rasa terbaik. Kopi ini berasal dari etiopia dan sekarang telah dibudidayakan di berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika Latin, Afrika Tengah, Afrika Timur, India, dan Indonesia.

kopi robusta disebut-sebut nomor 2 karena rasanya yang lebih pahit, sedikit asam, dan mengandung kafein dalam kadar yang jauh lebih banyak dan harganya lebih murah dibandingkan kopi arabika.

Tapi Indonesia juga punya kopi luwak yang punya harga jual tertinggi di dunia. Hebat kaaa? sebenernya proses dan rasanya itu yang bikin menarik. sebenarnya kopi luwak ini termasuk kopi arabika yang kemudian dimakan oleh luwak,sejenis musang. akan tetapi, gak semua bagian biji ini bisa dicerna mereka sehingga biji ini akan keluar kembali dalam bentuk yang sama bersama dengan kotoran luwak itu. jijik ya?agak sih, tapi rasanya?? Beuuuuh

nah, indonesia kurang apa coba? Alamnya kaya, letaknya strategis, apa aja ada di bawah tanah indonesia. mulai dari emas,perak, uranium, timah, biji besi, minyak, daaan lain-lain.

kurangnya? yaa kalian tau lah apa jawabannya..

source:wikipedia.com