STOP BULLYING!!!

disunting dari mbah google.com

 

sekarang sudah pergantian semester ya? berarti bakalan ada yang masuk sekolah baru kan ya?
kalau yang nonton berita beberapa hari ini pasti ada aja yang ngebahas masalah bullying .

tapi pengertian bullying itu sendiri apa sih?
menurut pengertian yang bisa riska berikan, bullying adalah kekerasan baik fisik maupun psikologi yang dilakukan oleh seseorang ataupun sekelompok orang terhadap seseorang ataupun sekelompok orang yang lemah dan tidak mampu membela maupun mempertahankan diri mereka. 

siapa sajakah korban bullying?
siapa aja bisa jadi korban bullying. bahkan riska sendiri pernah jadi korban bullying. tidak secara fisik sih?lebih ke verbal sama psikologis. tapi tetep aja dibully itu bakalan jadi kenangan yang paling gak ingin dikenang!!dan dampak dari bullying itu bisa berkepanjangan kayak depresi, penyendiri bahkan bagi orang yang tidak tahan akan tekanan bullying itu, mereka bisa bunuh diri.
serem kan ya?bunuh diri lho?nyawa!

sebenernya kasus seperti yang diberitakan di media itu sudah bukan hal yang baru.CUMA.. baru keliput sekarang.
MOS biasanya dijadikan salah satu occasion buat ngelakuin bullying. biasanya dilakukan oleh kakak senior ke adek junior. tapi TIDAK semua MOS itu berbau bullying kok. pasti ada sekolah ataupun universitas yang benar-benar memanfaat kan MOS ataupun ospek itu sebagai media silaturahmi agar kita saling kenal satu sama lain.

maka dari itu mari STOP BULLYING!!
kasihan lho yang jadi korban bullying. traumanya bisa membekas dan berkepanjangan. ia akan jadi anak yang takut untuk berkomunikasi. padahal masih banyak orang yang mau berteman dengannya apa adanya.

dan untuk instansi pendidikan dan semuanya tanpa terkecuali, MOHON untuk mengawasi anak-anaknya agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak sampai terjadi karena masalah bullying ini  bukan masalah yang bisa dianggap enteng.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s