alert! anak kegemukan

huaaah lama banget ya riska gak nulis di blog ini

hahaha maklum ada satu dan lain hal.naaaah~ hari ini mau bahas apa ya??? nah, gmn kalau kesehatan? hm hm hm?

“ya ampuun, anak itu lucu banget sih, gendut, jadi pengen cubit. Pipinya itu lho, gemes aku, di kasih makan apa sih? Kok bisa ngegemesin gitu?’”

Pikiran kayak gitu biasanya muncul waktu kita ngeliat anak dengan tubuh yang ‘berisi’ dengan pipi chubby. Emang bener sih, lucu plus ngegemesin, tapi sebenernya, anak itu sehat gak sih?ngeliat badannya mungkin kita bakalan berpikir kalo anak itu sehat ya. Buktinya? Liat aja badannya. Subur gitu. Pasti makannya banyak dan gak susah ngaturnya. Eet! Jangan salah. Belum tentu karena badannya ‘subur’ kita bisa nyimpulin kalo anak itu sehat. Mungkin anak itu memang benar-benar sehat, tapi kalian tau gak sih? Sebenernya bibit-bibit obesitas mulai muncul dalam tubuh anak itu.

Sebagaimana yang kita ketahui, Dewasa ini, muncul berita tentang anak dengan kelebihan berat badan, padahal umur mereka baru menginjak 10-11 tahun. Oleh Dikarenakan berat badan mereka yang melebihi berat badan anak pada biasanya, kebebasan mereka dalam melakukan kegiatan sehari-hari pun terbatas. Mereka akan menjadi anak kurang bahagia karena tidak bisa menikmati masa anak-anak mereka dengan gembira. Karena apa? Kegemukan.

Sebenernya kegemukan atau obesitas itu apa sih?

Mungkin bagi kita masyarakat awam berpikir kalao kegemukan dengan kelebihan berat badan itu punya satu pengertian yang sama. Padahal sebenernya makna dari kedua kata tersebut berbeda. Kelebihan berat badan adalah kondisi yang menggambarkan kondisi berat badan yang melebihi berat badan normal, sedangkan kegemukan adalah kondisi berat badan kelebihan daripada normalnya dan juga kelebihan lemak tubuh.

nah, udah tau kan bedanya. maka dari itu ibu-ibu, bapak-bapak ataupun calon ibu dan bapak di masa depan, 🙂 anak gemuk itu memang lucu, asal kita sebagai orang tua ataupun calon orang tua memperhatikan juga kesehatan anak-anak kita. jangan karena kita pengen anak kita jadi unyuu kita jadi gak memperhatikan lagi kesehatan anak ataupun keluarga kita.

jagalah pola makan anak kita, tapi jangan terlalu memforsir, kasian kan, namanya juga anak-anak, pengen coba-coba, asalkan jng coba-coba yg gak baik aja..

kasian kan, di saat mereka ada di umur yg seneng-senengnya main, jadi kurang bisa menikmati masa mereka karena satu kata KEGEMUKAN. eet! tapi ini juga berlaku buat orang dewasa ya. jagalah pola makan kita, selingi dengan olahraga, makan buah dan sayuran yang cukup. gak mau kan jadi ngerasa’tua’ sebelum waktunya..

satu pesan Riska, “yang berlebihan itu memang tidak baik”

ayo kita hidup sehat ><//

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s