Coffee oh Coffee

Haloo ketemu lagi dengan Riska,pemilik sekaligus pencetus blog ini.

Kali ini enaknya ngebahas apa ya? Ah! Berhubung sekarang Riska lagi gila kopi, gimana kalau kita ngebahas masalah kopi?

kopi, pasti tau dong? minuman pahit ini menjadi minuman favorit di belahan dunia manapun. kopi itu sendiri berasal dari biji kopi yang tumbuh di zona sedang-sejuk(600-2500). tapi jangan salah, walaupun sama-sama pohon kopi, biji kopi yang dihasilkan dari tiap negara gak bakalan sama.

tapi dari sekian banyak varietas yang ada di dunia, terdapat 2 varietas utama yang diakui di seluruh dunia, yaitu kopi arabika dan kopi robusta 

kopi arabika merupakan tipe kopi tradisional dengan cita rasa terbaik. Kopi ini berasal dari etiopia dan sekarang telah dibudidayakan di berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika Latin, Afrika Tengah, Afrika Timur, India, dan Indonesia.

kopi robusta disebut-sebut nomor 2 karena rasanya yang lebih pahit, sedikit asam, dan mengandung kafein dalam kadar yang jauh lebih banyak dan harganya lebih murah dibandingkan kopi arabika.

Tapi Indonesia juga punya kopi luwak yang punya harga jual tertinggi di dunia. Hebat kaaa? sebenernya proses dan rasanya itu yang bikin menarik. sebenarnya kopi luwak ini termasuk kopi arabika yang kemudian dimakan oleh luwak,sejenis musang. akan tetapi, gak semua bagian biji ini bisa dicerna mereka sehingga biji ini akan keluar kembali dalam bentuk yang sama bersama dengan kotoran luwak itu. jijik ya?agak sih, tapi rasanya?? Beuuuuh

nah, indonesia kurang apa coba? Alamnya kaya, letaknya strategis, apa aja ada di bawah tanah indonesia. mulai dari emas,perak, uranium, timah, biji besi, minyak, daaan lain-lain.

kurangnya? yaa kalian tau lah apa jawabannya..

source:wikipedia.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s