alert! anak kegemukan

huaaah lama banget ya riska gak nulis di blog ini

hahaha maklum ada satu dan lain hal.naaaah~ hari ini mau bahas apa ya??? nah, gmn kalau kesehatan? hm hm hm?

“ya ampuun, anak itu lucu banget sih, gendut, jadi pengen cubit. Pipinya itu lho, gemes aku, di kasih makan apa sih? Kok bisa ngegemesin gitu?’”

Pikiran kayak gitu biasanya muncul waktu kita ngeliat anak dengan tubuh yang ‘berisi’ dengan pipi chubby. Emang bener sih, lucu plus ngegemesin, tapi sebenernya, anak itu sehat gak sih?ngeliat badannya mungkin kita bakalan berpikir kalo anak itu sehat ya. Buktinya? Liat aja badannya. Subur gitu. Pasti makannya banyak dan gak susah ngaturnya. Eet! Jangan salah. Belum tentu karena badannya ‘subur’ kita bisa nyimpulin kalo anak itu sehat. Mungkin anak itu memang benar-benar sehat, tapi kalian tau gak sih? Sebenernya bibit-bibit obesitas mulai muncul dalam tubuh anak itu. Baca lebih lanjut

Iklan

Lovely Pose!

aduuh~ Riska lagi gemes neh~ gimana gak gemes, ngeliat kucing yang unyuu ini rasanya pengen aaaaaaah pengen peluuuk~

hai, ketemu lagi dengan Riska :D. sebenernya, posting kali ini Riska lagi pengen ngebahas masalah kesehatan, eeh~ tiba-tiba, mereka menggodaku, dan Riska tergoda. #histeris

gini ni ceritanya. suatu sore, kak ayu bilang gini

“Ris, di bawah ada kucing lho.tiga “

“hah?tiga? serius kak?”

“iyaaaa” Baca lebih lanjut

Dunia Kopi Indonesia

hoalaa ketemu lagi dengan Riska :). di posting kali ini, sesuai dengan janji Riska kemaren, Riska bakalan ngebahas kopi-kopi khas yang ada di Indonesia, ya walaupun gak banyak,hehehe

langsung aja ke pokok pembahasan ya..yuk mari~

1. kopi joss, kopi arang ala yogyakarta

kalo kalian berkunjung ke yogya, jangan lupa mampir ke warung kopinya Pak Man yang ada di sebelah utara stasiun tugu. Kenapa? Karena Warung ini menyediakan kopi yang lain dari yang lain. Kopinya dicampur sama ARANG. Kalian tau kan arang? itu lho yang biasanya buat manggang sate ama bakar-bakar gitu. Tapi kok dimasukin ke kopi ya? Apa rasanya?hehehe rasanya? enak kok(padahal sendiri belum nyobain #gubrak) lha?buktinya warung Pak Man ini gak pernah sepi pengunjung. Pak Man ini memanfaatkan arang yang konon bisa menetralisi asam lambung. keren ya, ternyata arang itu berguna juga buat tubuh kita. Penasaran sama rasanya? dateng aja langsung ke Warungnya pak Man yang buka dari pukul 17.00 sampai dini hari. di jamin, lidah kalian bakalan ngerengek minta lagi.hihihi Baca lebih lanjut

Coffee oh Coffee

Haloo ketemu lagi dengan Riska,pemilik sekaligus pencetus blog ini.

Kali ini enaknya ngebahas apa ya? Ah! Berhubung sekarang Riska lagi gila kopi, gimana kalau kita ngebahas masalah kopi?

kopi, pasti tau dong? minuman pahit ini menjadi minuman favorit di belahan dunia manapun. kopi itu sendiri berasal dari biji kopi yang tumbuh di zona sedang-sejuk(600-2500). tapi jangan salah, walaupun sama-sama pohon kopi, biji kopi yang dihasilkan dari tiap negara gak bakalan sama.

tapi dari sekian banyak varietas yang ada di dunia, terdapat 2 varietas utama yang diakui di seluruh dunia, yaitu kopi arabika dan kopi robusta 

kopi arabika merupakan tipe kopi tradisional dengan cita rasa terbaik. Kopi ini berasal dari etiopia dan sekarang telah dibudidayakan di berbagai belahan dunia, mulai dari Amerika Latin, Afrika Tengah, Afrika Timur, India, dan Indonesia.

kopi robusta disebut-sebut nomor 2 karena rasanya yang lebih pahit, sedikit asam, dan mengandung kafein dalam kadar yang jauh lebih banyak dan harganya lebih murah dibandingkan kopi arabika.

Tapi Indonesia juga punya kopi luwak yang punya harga jual tertinggi di dunia. Hebat kaaa? sebenernya proses dan rasanya itu yang bikin menarik. sebenarnya kopi luwak ini termasuk kopi arabika yang kemudian dimakan oleh luwak,sejenis musang. akan tetapi, gak semua bagian biji ini bisa dicerna mereka sehingga biji ini akan keluar kembali dalam bentuk yang sama bersama dengan kotoran luwak itu. jijik ya?agak sih, tapi rasanya?? Beuuuuh

nah, indonesia kurang apa coba? Alamnya kaya, letaknya strategis, apa aja ada di bawah tanah indonesia. mulai dari emas,perak, uranium, timah, biji besi, minyak, daaan lain-lain.

kurangnya? yaa kalian tau lah apa jawabannya..

source:wikipedia.com

Hang Out!

hai

lama tidak bersua dengan Riska 🙂 sibuk nih, ck biasaa orang penting #Plak

hehehehe hemm kalo ngomongin masalah sibuk terkadang kita pasti jenuh juga kan sama kesibukan ataupun aktivitas yang kita kerjain sehari-hari. nah maka dari itu, kita butuh juga hiburan-hiburan buat menghilangkan rasa jenuh itu. hang out. keluar atau kumpul bareng sabahat, pacar ataupun keluarga, pastinya kita pengen cari tempat yang enak buat itu kan? hee di kategori recommended ini, riska bakalan ngebahas tempat-tempat di yogya yang enak di buat tempat kumpul. heem pertama-tama yuk ngebahas Pizza Hut.

Pizza Hut?hmm orang pasti udah tau dong, restoran yang kebanyakan bahkan hampir keseluruhan menyediakan makanan khas Itali ini memang terkenal dengan rasa dan harganya. Rasanyaa?Enak, harganya -____-”

Baca lebih lanjut