cHeese vs cHocolate

VS

hoawaalaaa, ketemu lagi dengan Riska atau Chefriska yang cantik ini #nyungsep,nyehehe

nah! kali ini Riska bakalan ngebahas masalah cokelat dan keju. Siapa yang suka keju angkat tangan #sayaaa, siapa yang suka cokelat? #SAYAAAAAA

nah, setiap orang kan punya kesukaannya masing-masing. Tapi, apa kalian tau apa manfaat keju ma cokelat buat tubuh kita? Trus, lebih sehat yang, mana sih? Yuk, intip jawaban yang udah Riska cari dari berberapa sumber?

Cokelat

siapa sih yang bisa nolak makanan manis ini? manis, enak, bikin ketagihan, dan makan sedikit itu gak bakalan cukup. Nah, cokelat itu sendiri berasal dari biji cocoa yang sudah di olah oleh para chocolate maker, danuntuk bisa berubah jadi cokelat itu membutuhkan proses yang gak sederhana. Untuk merek-merek cokelat yang terkenal, kalian udah tau kan? ada Delfi, cadbury, van houten, silver queen, tobleron, daan lain-lain. Dan setiap merek rasanya berbeda lho karena mereka pasti punya resep cokelat rahasia yang ngebuat cokelat mereka bisa dikenal seluruh dunia.

kandungan yang ada di dalam cokelat itu apa aja sih?

kandungan yang ada di dalam cokelat ternyata lumayan banyak lhoo, yaitu :  Karbohidrat
2. Protein
3. Lemak, asam oleat, asam stearat dan asam palmitat
4. Vitamin B riboflavin
5. Mineral : kalsium,Fe,Zn
6. Niacin(dikenal sebagai vitamin B 3 asam nikotinat ). banyak kan?terus manfaat cokelat itu apa aja ya?

manfaat cokelat itu banyak lho. nih di dalam cokelat itu terdapat antioksidan fenol yang bisa memperpanjang umur, Coklat juga mempunyai kemampuan untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, sehingga dapat mencegah risiko penyakit jantung koroner dan kanker. cokelat juga bisa menunda penuaan lho?jadi suruh aja nenek kalian makan cokelat yg banyak biar keriputnya gak nambah banyak #wkwkwkwk. eits, tapi coklat perlu diwaspadai juga, khususnya bagi orang-orang yang rentan menderita batu ginjal krn Konsumsi 100 g coklat akan meningkatkan ekskresi oksalat dan kalsium tiga kali lipat.

keju

adalah makanan yang dihasilkan dengan memisahkan zat-zat padat dalam susu melalui proses pengentalan. proses pengentalannya menggunakan bakteri atau enzim yang disebut rennet . keju juga makan yang tentunya sudah di kenal seluruh dunia. kandungan yang ada di dalam keju, yaitu protein, vitamin, mineral, kalsium, dan fosfor namun juga lemak dan kolesterol yang dapat menyebabkan masalah kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan. keju ini punya banyak macam lho! ada ricotta, mozarella, cheddar, parmesan, gouda, scarmoza, dan masih banyak lagi.

nah, udah tau kan manfaat dari cokelat dan keju. dan keduanya sama-sama mempunyai manfaat dan kenurukannya. kalian boleh kok mengkonsumsi mana aja yang kalian suka, asal jangan berlebihan karena berlebihan itu gak baik kan?

hmm karena ngebahas masalah cokelat, Riska jadi pengen makan cokelat nih hihihi 😀

nah, sampai jumpa di posting selanjutnyaaa :DDDDDDD

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s